Selasa, 02 Oktober 2012

Obat Sakit Gigi Tradisional

Obat Sakit Gigi Tradisional Ampuh Dan Mujarab. Menurut sebagian orang, terutama mereka yang belum pernah merasakan sakit gigi, sakit gigi itu hanya dianggap sebagai hal wajar dan rasa sakitnya tidak seberapa. Namun bagi mereka yang pernah mengalaminya, tentu akan segera membantah anggapan tersebut karena rasa sakit yang ditimbulkan oleh sakit gigi itu benar-benar luar biasa. Belum lagi jika disertai dengan pembengkakan atau gigi berlubang. Sudah barang tentu akan sulit untuk menjelaskan betapa sakitnya menderita sakit gigi. Atas dasar itulah mengapa kali ini saya memilih tema obat sakit gigi tradisional. Mengapa yang tradisional? Sebab, obat sakit gigi alami jika dipakai secara teratur hasilnya lebih bagus dibanding dengan obat sakit gigi pabrikan. Selain itu, dampak negatifnya juga juah lebih sedikit.
Dan dibawah ini adalah beberapa bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi tradisional. Silahkan disimak.
1. Bawang merah
Selain sebagai obat sakit gigi alami, bawang merah juga bisa digunakan sebagai obat pencegah sakit gigi. Sebab, bawah merang mengandung anti bakteri yang cukup bagus. Caranya dengan mengunyahnya selama kurang lebih 3 menit. Dengan cara ini, dipastikan kuman-kuman berbahaya dalam mulut akan terbunuh. Selain itu, bawang merah juga bisa dipakai untuk mengurangi rasa sakit, caranya tempelkan potongan bawang merah pada area yang sakit.
2. Tepung lada
Fungsi tepung lada kurang lebih sama dengan bawang merah, yakni tidak hanya sebagai obat sakit gigi tradisional, tetapi juga sebagai pencegah. Bahkan, bisa mengurangi nafas bau, resiko gigi berlubang, gusi bengkak dan lain-lain.
3. Cabai Hijau
Ambil 1 biji cabai hijau, setelah itu dicuci bersih kemudian ujungnya dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai hijau tersebut pada bagia gigi yang terasa sakit. Apabila digunakan secara teratur (2x sehari), sakit gigi yang diderita bisa berangsur-angsur mereda.
4. Minyak Cengkeh
Minya cengkeh dipercaya sebagai antiseptik alami yang cukup bagus. Selain itu, minyak cengkeh juga mampu untuk meredakan rasa sakit pada gigi. Cara penggunaanya cuku oleskan minyak cengkeh tersebut pada bagian gigi yang sakit atau area sekitarnya.
5. Bawang putih
Dibanding 4 bahan diatas, bawang putih dipercaya sebagai obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh. Caranya juga cukup mudah, tumbuk halus bawang putih, campur dengan sedikit garam, setelah itu oleskan pada bagian gigi yang sakit.
Itulah beberapa bahan alami yang bisa dipakai sebagai obat tradisional sakit gigi. Tingkat keampuhan dari masing-masing bisa berbeda, tergantung si penderita.
Ok, cukup sekian untuk kali ini. Semoga artikel singkat tentang obat sakit gigi tradisional ini bermanfaat bagi semua. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar