Selasa, 02 Oktober 2012

Obat Jerawat Alami & Ampuh

Kita semua tahu bahwa jerawat itu bentuknya memang kecil, namun demikian, tidak bisa dipungkiri jika jerawat bisa sangat mengganggu penampilan, baik bagi wanita maupun pria. Sekarang ini, sebenarnya sudah banyak sekali obat obat jerawat yang di jual bebas di apotik atau di toko obat. Tetapi sayangnya, efek negatif dari penggunaan obat jerawat pabrikan jauh lebih besar dibanding dengan hasil positifnya. Selain itu, banyak juga para pengguna yang tidak mendapatkan hasil apa-apa. Padahal harga produk-produk obat jerawat dan obat anti jerawat itu harganya selangit. Guna mengatasi hal ini, sebenarnya kita bisa menggunakan kearifan lokal, yakni dengan menggunakan obat tradisional secara teratur. Memang sih hasilnya tidak instant, tetapi paling tidak dengan penggunaan obat jerawat alami, efek negatif di masa tua nanti bisa lebih di minimalisir. Selain itu, terkadang obat jerawat alami lebih ampuh dibanding dengan obat jerawat pabrikan.
Dibawah ini akan saya sampaikan sedikit bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai obat jerawat alami yang ampuh.
1. Kunyit
Kunyit mengandung curcuminoid yang dipercaya sebagai antioksidan yang sangat ampuh untuk menjaga metabolisme tubug serta memperbaiki jaringan-jaringan kulit. Cara mengkonsumsinya cukup tumbuk, saring lalu diminum teratur setiap hari. Jika tidak mau ribet, beli saja ke tukang jamu gendong.
2. Daun sirih
Daun sirih adalah antiseptik alami dan bisa digunakan sebagai obat jerawat alami dari luar. Caranya, tumbuk dan sirih sampai halus. Setelah itu, oleskan perlahan-lahan pada bagian kulit yang berjerawat. Dengan penggunaan teratur, jerawat biasanya akan berangsur-angsur kering dan berkurang.
Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan 2 bahan diatas secara bersamaan. Sebab, air kunyit dipakai untuk penyembuhan jerawat dari dalam, sementara daun sirih sebagai pengobatan dari luar.
Selain 2 bahan diatas, sebenarnya masih banyak sekali ramuan-ramuan alami yang bisa digunakan sebagai obat jerawat tradisional. Namun demikian, 2 bahan diatas dianggap sebagai obat jerawat alami yang paling ampuh. Jika anda berminat, silahkan dicoba dan semoga jerawat anda segera lenyap dari kulit indah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar